Pages

Cara Mengetahui Fakta dan Ciri Karburator Asli atau Palsu

 Cara Mengetahui Fakta dan Ciri Karburator Asli atau Palsu

Sahabat Otomotif, Anda mungkin sudah tahu telah banyak beredar di toko Spare Part antara Karburator Asli dan Karburator palsu atau imitasi sebut saja Karburator Kw. Anda pun sebagai konsumen pastinya dimanjakan dengan harga nya relatif murah. Agar anda tidak dikelabui saat membeli karburator asli ( original ), saya akan berbagi informasi mengenai Cara Mengetahui Fakta dan Ciri Karburator Asli atau Palsu . Tetapi banyak masyarakat yang beranggapan asli dan palsu itu sama saja maksudnya fungsinya. 

Baca Juga : Cara Merawat Fitur Udara Sepeda Motor
Baca Juga :Asal Mula  Ciri Khas Warna Hijau Pada Motor Kawasaki
 
Langsung saja Yuk kita lihat fakta dan ciri karburator imitasi :
  • Faktor Harga. Yang paling bikin laris manis dari karburator asli adalah segi harganya yang murah meriah.jika yang asli di banderol harga Rp.500.000 maka untuk karburator imitasi di kisaran harga Rp.150.000 jadi perbedaan harganya yang terpaut jauh dan dikalangan orang-orang awam harga ini pas dikantong dan bisa menjadi jalan keluar pertama.
  • Merk yang harmpir sama atau aneh-aneh.jika pabrikan aslinya Keihin maka menjadi Keihan atau Keihun, lalu Mikuni plesetanya Mikunhi dan masih banyak pabrikan yang mengeluarkan barang dengan kualitas rendah.
  • Produksi Non Jepang. Pembuat atau perakit Karburator biasanya berasal dari pabrikan non jepang, Kadang buatan Cina, Taiwan, kadang Lokal pun juga ada. mungkin peluang terjualnya Karburator imitasi lebih besar dari yang original.
  • Perbedaan dari tekstur, warna, bentuk. Yang paling memikat para pelanggan untuk membelinya yaitu dari segi warna bahan Karburator itu yang kinclong dan mengkilap, Padahal untuk yang aslinya cenderung buram dan kusam.
  • Permukaan dinding Karburator berurat. Karena proses finishing dari karburator itu sendiri yang jelek padahal untuk karburator asli halus dan merata.
Demikian Cara Mengetahui Fakta dan Ciri Karburator Asli atau Palsu semua pilihan ada di anda apakah mau membeli yang imitasi ( kw ) atau Asli ( Original ). Pastikan sesuai Budget anda.. semoga bermanfaat.Baca Juga : Cara Merawat fitur Udara Sepeda Motor
Back To Top