Pages

Begini Cara Mengatasi Kanlpot Mio yang Nembak

Begini Cara Mengatasi Knalpot Mio yang Nembak

Begini cara  mengatasi knalpot mio yang nembak


Apakah sahabat otomotif pengendara motor mio ?,
Apakah sahabat otomotif pernah mendengar ada bunyi ledakan saat kita mengendarai mio kita, pasti bertanya-tanya apakah sebab gerangan bunyi?, Bukan begitukan !!
Jangan khawatir sahabat otomotif..  Setelah membaca artikel dibawah mungkin  sahabat otomotif akan mengerti dengan sendirinya. Silahkan simak ..

Penyebab Ledakan di Knalpot Motor Mio klik disini
Baik, pertama kita pelajari dulu kenapa bunyi motor bisa meledak, yang perlu anda ketahui kalau motor muncul bunyi tiba-tiba meledak itu pasti ada komponen yang sudah tidak bekerja lagi atau tidak berfungsi lagi , Betul, komponen tersebut di namakan dengan  Air Suction Valve (ASV).

Terus apa sih fungsi dari komponen tersebut,fungsi dari komponen Air Suction Valve adalah untuk menyuntikan udara bersih ke pembuangan dari pembakaran mesin (exhouse) nah ada sudah bisa menggambarkan fungsi dari komponen tersebut, terus apa sih manfaat komponen tersebut, untuk manfaatnya yaitu agar sisa pembakaran dari ruang mesin yang akan dilepaskan ke udara bebas menjadi lebih bersih dari racun CO2 gitu ceritanya .

Nah setelah kita mengetahui penyebabnya , berikut ini kita akan belajar mengetahui bagaimana menghilangkan bunyi yang meledak pada motor yamaha Mio :

Siapkan Alat 
1. Obeng plus
2. Obeng min buat jaga jaga
3. Tang Jepit dan Ragum
4. Baut L5

Cara Menghilangkan Bunyi Motor Yamaha Mio klik disini
4 Cara Merawat Rantai Motor Agar Awet dan Tahan Lama klik disini
  • Yang pertama anda lakukan adalah anda bisa lepaskan cover engine terlebih dahulu yaitu dengan melepaskan 4 buah skrup.
  • Kemudian kita bisa lanjutkan dengan melihat sebelah kanan head mesin/ deket busi disitu nanti anda kan melihat ada Selang Besi berbentuk seperti uruf 'L' mengarah ke belakang nah itu dia yang akan kita tuju.
  • Jika anda sudah menemukan anda bisa lanjut ke tahap berikutnya.
  • Selanjutnya anda bisa buka klip selangnya ,untuk membukanya biar gampang anda bisa gunakan alat bantu seperti  tang,   walau agak susah sih..
  • Jika sudah terlepas, sebelum ditutup pakai baut L5, kita buat dulu dratnya, “pakai tapan ukuran 6×1.
  • Tinggal pasang baut L5 dan selesai. Pasang kembali semua part yang dibongkar.

Maka suara ledakan yang semula ada, sekarang sudah tidak ada lagi.

Back To Top