Pages

Cara Meperbaiki Accu / Aki Kering

Sahabat Otomotif, Teknologi semakin berkembang  didunia otomotif. Seperti kita tahu yang dulunya karburator biasa saja sekarang ditambah teknologi AIS, KAIS, dan ada selang emisi gas buang untuk menurunkan kandungan gas buang yang keluar,dan yang terakhir injeksi.

Seperti Accu yang dulu hanya Acuu basah sekarang tersedia Accu kering . Pernahkah kamu menjumpai Accu basah yang dijual bekas dan masih bisa dipakai? Pasti pernah bukan, sebenarnya sama halnya dengan Accu basah rusak diterminal (-)/negatif. Kalau menurut sang penjual Accu bekas memang terminal (-)nya lebih mudah rusak dari pada terminal positifnya (+).

Accu kering memang banyak keunggulan selain perawatannya mudah dan mudah juga dalam memprediksi untuk masa pakainya sekitar hanya  1-1,5 tahun saja dan Accu akan melemah dengan sendirinya. Tetapi ada juga yang rusak sebelum masa pakainya berakhir. Biasanya gejala yang terjadi seperti di Accu Honda Beat yang rusak memang mesin masih bisa distarter tapi jika tuas rem depan dan ditarik tidak kuat distarter dan malah terkesan seperti ada yang konslet karena setelah ditarik tuas rem dan menyala lampu remnya tegangan Accu seperti turun dan tidak kuta lagi untuk distarter.

Bagaimana cara memperbaikinya ? 
Dalam Accu kering pun ada air khusus untuk bisa bertahan lama di dalam nya.Bisa dikatakan kondisinya saat itu sedang kehabisan air. Dibadan Accu pun tertera tidak boleh menambah cairan Accu, kemudian saya coba membuka tutup nya dan saya isi dengan air Accu biasa, dan hasilnya memuaskan Accu berjalan normal seperti sediakala.

Tapi perlu diingat jika kamu ingin melakukan hal yang sama diatas gunakan sarung tangan atau jaga jarak saat penambahan air,sekedar untuk keselamatan kerja saja dan jangan mengisi terlalu banyak.Semoga bermanfaat.

Back To Top