Pages

Cara Mengetahui dan Membedakan Velg Original Dengan Velg Replika

Cara Mengetahui Cara Membedakan Velg Original Dengan Velg Replika - Bekasi Otomotif, kini hadir lagi untuk memberikan tips seputar otomotif untuk anda, mengenai Cara Mengetahui Velg Asli dan Palsu. Anda pasti tahu Velg merupakan produk aksesoris/ kosmetik mobil yang paling diminati sejagad, maka maraknya keberadaan velg-velg replika/ tiruan/ KW sungguh tidak terhindarkan. Yang menjadi sasaran tembak biasanya velg-velg populer/ legendaris papan atas.

Cara Mengetahui dan Membedakan Velg Original Dengan Velg Replika

Mengingat velg-velg jenis replika ini termasuk produk "gak jelas", terutama dari segi kualitas dan faktor safety yang kurang bisa dipertanggungjawabkan, maka diperlukan kejelian dalam membedakannya dengan produk original, sbb:

  1. Harga velg replika terpaut sangat jauh, Velg original harganya bisa beberapa kali lipat lebih mahal.
  2. Timbangan velg replika umumnya lebih berat. Model boleh saja mirip karena hasil copy paste, tetapi resep rahasia racikan material dan proses produksi serta jam terbang/ pengalaman dari pembuat velg original tidak bisa dicopy paste begitu saja.
  3. Finishing velg replika umumnya memiliki kualitas yang tidak perfekto, misal; coating yang kurang rata/ belang, ada detail tertentu yang pengerjaannya masih kasar, kualitas cetak embos yang rendah, kualitas material coating yang rendah (mudah kusam, mudah terkelupas), dll. Sangat berbeda dengan velg original yang bisa tampil; rapi, mantap, tegas, apik dan awet.
  4. Identitas pembuat velg replika umumnya kurang berani dituliskan secara tegas, misal; Made in Taiwan, Made in Japan, Made in Italy, dll. Yang tertulis malah; Taiwan Made, Designed in Japan, Mode in Italy, dll.
  5. Dan lain-lain.

Proses Pembuatan Forged Wheel (monoblock & Two Piece Wheel). Thanks To YouTube
Back To Top