Pages

Merawat Velg Mobil Motor Teflon Aluminium Clear coat Crome


Cara Merawat Velg Sesuai Macam Jenisnya-Beda barang beda perawatan,oleh karena itu perhatikan secara seksama jenis dan sifat barang yang kita miliki agar mengetahui cara merawatnya.Contohnya Cara Merawat velg sesuai Macam Jenisnya.

Pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang Cara Merawat Velg Sesuai Macam Jenisnya.Bagian yang tidak terpisah dengan Ban ini berfungsi utama dalam menjaga kenyamanan perjalan kendaraan anda.agar velg tetap terlihat bagus dan memperkuat kesan elegan pada kendaraan.berikut ini beberapa Tips Cara Merawat Velg Sesuai Macam Jenisnya.

Cara Merawat Velg Sesuai Macam Jenisnya


1.     Teflon
Beberapa manufaktur Velg besar menyediakan lingkar besi velg yang di lapisi Teflon.selain meningkatkan daya tahan velg ,lapisan ini membuat velg menjadi lebih mudah di bersihkan.kuncinya , anda cukup membersihkannya menggunakan sabun atau pembersih velg secara rutin.hindari penggunaan bahan bahan abrasif atau asam pada velg , ingat jangan membersihkan velg ketika sedang dalam kondisi panas atau kendaraan baru saja di gunakan.
2.     Aluminium
Velg berbahan ini sangat populer di gunakan di dunia balap.saat masih baru lapisan velg ini dengan coating atau waxing khusus velg berkualitas.lapisan ini akan melawan debu bekas rem dan kontaminan lain.saat pudarnya sudah mulai redup, lakukan pembersihan dan pemolesan ulang dengan menggunakan mesin poles.jika ingin menyikat velg ini jenis ini harus berhati hati karena jika terlalu kuat akan meninggalkan baret pada velg.pilih cairan pembersih velg yang sesuai dan jangan lupa segera keringkan dengan kain lembut setelah dibersihkan dengan cairan pembersih tersebut.
3.     Krom
Velg aluminium atau baja yang di lapisi dengan krom memang terlihat cantik dan akan mengubah tampilan mobil dengan cukup sempurna.gunakan sikat halus,sabun atau bahan cairan pembersih velg.setelah material tersebut di aplikasikan,segera siram dengan air,jangan sampai mengering dengan sendirinya.sisa pembersih yang tertinggal dapat menimbulkan noda.keringkan secara merata.jangan biarkan debu bekas aspal hingga serbuk bekas rem menumpul di velg.
4.     Clear coat
Velg dengan cat bening non-pigmented alias bening ini sama seperti velg-velg bawaan mobil saat keluar dari pabrik.perawatannya hanya membutuhkan sabun dan pembersih velg berkualitas,air dan sikat halus.setelah itu dapat di lapisi dengan non-abrasif polymer sealant wax atau pelapis lainnya untuk mencegah debu dan partikel kasar lain yang menempel di velg.

Nah ..!!! sangat mudah kan cara merawat velg, terima kasih sudah membaca CaraMerawat Velg Sesuai Macam Jenisnya.semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian.Baca Juga :
Back To Top