Pages

Cara Belajar Parkir Mobil Untuk Pengemudi Pemula

Cara Belajar Parkir Mobil Untuk Pengemudi Pemula - Hallo Bekasi Otolovers, kembali lagi pada ulasan seputar tomotif. Jika dikesempatan sebelumnya saya memberikan cara mengendarai mobil saat menanjak, maka pada artike kali ini bekasi otomotif akan memberikan tips yang sama yakni khususnya untuk anda yang baru belajar mengendarai mobil. Nah, tentunya untuk memarkir kendaraan roda empat atau mobil ini akan begitu terasa sulit ketimbang saat anda mulai mengendarai mobil di jalan raya. Untuk memarkir kendaraan itu diperlukan sifat cekatan dan trampil artinya anda harus tahu posisi atau jarak kendaraan anda dengan pembatas melalui feeling.


Menurut saya, cara parkir mobil untuk pengendara pemula itu lebih mudah dan gampang daripada mengendarai mobil saat menanjak. Yap, tentunya anda mempunyai asumsi masing-masing dalam belajar berkendara mobil ini

Cara Belajar Parkir Mobil Untuk Pengemudi Pemula


Nah, disini bekasi otomotif akan memberikan tips dan trick untuk anda yang ingin mengetahui cara parkir mobil untuk pengemudi pemula yang harus anda tahu. Untuk itu, bagi anda yang ingin cepat berhasil parkir mobil silahkan simak tutorialnya dibawah ini.

Cara Parkir Mobil Untuk Pengemudi Pemula

 
1. Jam terbang akan mengasah feeling anda tentang rasio putaran setir dan arah kendaraan. Seberapa setir di putar dan berapa jauh mobil akan berbelok. Ini yang perlu diasah.  Baca Juga : Cara Kerja dan Fungsi Karburator

2. Belajar membagi konsentrasi antara “memainkan” putaran setir dan kaki-kaki di pedal gas-rem-kopling. Bagi yang sudah mahir ini adalah tugas otak bawah sadar, alias tidak perlu di pikir lagi. Seperti ketika naik sepeda ketika berhenti maka kaki langsung turun, tidak perlu di pikir lagi. Tapi bagi pemula harus bisa membagi konsentrasi di tangan dan kaki.

3. Jangan menghafal teknik yang ada di video tapi berusahalah untuk memahami, kenapa setir diputar ke kanan untuk posisi ini, kenapa setir diputar ke kiri untuk posisi lainnya. Hafalan anda akan buyar ketika duduk di balik kemudi, tapi pemahaman akan logika parkir yang dapat membantu anda memutar setir ke arah yang benar.

4. Perbanyaklah latihan parkir mobil, untuk meminimalisir resiko bisa dilakukan di tanah lapang dengan balok kayu yang diletakkan berdiri seolah-olah sebagai mobil lain yang sedang parkir.

5. Sebisa mungkin memutar setir dalam posisi mobil berjalan walaupun mobil hanya berjalan pelan. Dengan metode ini komponen mekanisme setir di roda depan jadi lebih awet terutama steering rack dan tieroad, karena dalam posisi mobil berhenti membutuhkan tenaga yang lebih besar untuk memutar setir karena gesekan ban dengan aspal juga lebih besar.

Baca JugaKoleksi Modifikasi Motor Harley Davidson

Demikian tadi beberapa penjelasan tentang cara parkir mobil buat yang masih pemula, yang perlu di garis bawahi adalan perbanyak berlatih dan gunakan spion semaksimal mungkin untuk mengasah feeling.


Tags :
 
cara parkir mobil mundur
video cara parkir mobil
cara parkir mobil di mall
cara parkir mobil di tanjakan
cara parkir mobil matic
cara parkir mobil paralel
cara parkir mobil di garasi sempit
harga cara parkir mobil
cara parkir mundur mobil manual
cara parkir mobil di garasi sempit
Back To Top