Pages

Sedikit Bocoran Tampang Yamaha V-Ixion Terbaru, Yang Lebih Garang


Di tahun 2016 - 2017 Penjualan Yamaha V-Ixion belakangan terus merosot. Berbeda dengan rivalnya Honda CB150R yang mulai melejit penjualannya berkat perubahan drastis yang dilakukan. Banyak para pencinta V-Ixion pun berharap berharap banyak agar Yamaha segera merilis edisi terbaru dari motor berkapasitas 150cc tersebut biar bisa bersaing ketat dengan rivalnya.
Dengan seiring waktu sedikit demi sedikit informasi kehadiran V-Ixion generasi terbaru yang katanya akan lebih gahar mulai terkuak. Sejumlah media dan blogger di Tanah Air terus gencar memaparkan temuan baru dari motor yang sempat mendaulat gelar Raja Motor Sport tersebut. Setelah kabar menyebut V-Ixion anyar akan datang pada tahun ini, kabar terbaru datang dari rendering selanjutnya dari motor tersebut.

Seperti dilansir dari Indianautosblog dan MotoBlast, Senin, 7 Febaruari 2017, V-Ixion terbaru informasinya akan datang dengan wujud mirip dengan KTM Duke 250. Sejauh ini memang bingung menebak arah desain terbaru dari V-Ixion, karena motor tersebut tak punya saudara tua, seperti halnya pada R15 yang hasil dari evolusi desain R1 dan R6. Tak heran bila V-Ixion terbaru selalu datang dengan desain yang melompat, sama sewaktu perubahan edisi old keluar menjadi New Vixion.
Berdasarkan gambar rekaan digital yang dibuat MotoBlast, V-Ixion terbaru akan datang dengan headlamp melancip dan ekor melancip yang lebih atraktif dan tentunya lebih garang lagi. Ekor dibuat mirip dengan Xabre. Sementara shroud, mirip dengan KTM Duke 250. Tangki juga dibuat lebih berotot atau bisa dibilang lebih besar Disinyalir, bagian kaki-kaki seperti ban sudah menggunakan profil ban tapak lebar untuk mendukung penampilan. Terbayang jika motor itu dijejali setang beraura streetfighter alias petarung jalanan akan lebih mantap lagi penampilannya.

Baru - Baru Ini informasi menyebutkan bahwa Yamaha V-Ixion terbaru sudah dibekali suspensi upside down. Mesin yang diusung, yakni 149,8 cc SOHC, berpendingin cair, injeksi, dan dikawinkan dengan gearbox lima-percepatan. Kecepatan maksimal mendapatkan angka maksimum 16,6 PS pada 8.500 rpm dan torsi puncak 14,5 newton meter. Jelas mantap jiwa masbray.
Rendering itu juga menggambarkan Yamaha V-Ixion 2017, akan datang dengan filosofi desain lebih sangar lagi tentunya. Jika mengacu prediksi Yamaha di Indonesia, segmen sport memang disebut bakal makin kuat tahun depan sama seperti skutik yang stabil pasarnya. Sementara itu, segmen bebek terus menurun. Atas dasar itulah, kemudian segmen sport menjadi salah satu kelas yang coba terus digempur penjualannya di pasaran motor indonesia.
Back To Top