Pages

Suzuki Gsx-r150 Dan Spesifikasi Yang Garang

Suzuki Gsx-r150 Dan Spesifikasi Yang Garang

Walaupun sama-sama memboyong mesin 147cc DOHC 4-Valve yang identik dengan Satria F150 Injeksi, akan tetapi  power mesin yang mampu dihasilkan Suzuki GSX-R150 terbaru justru lebih meyakinkan... Padahal, sportbike yang satu ini punya body yang lebih gambot dan juga beran yang jauh dari bobot satria F150, otomatis jika cc sama malah kecepatan akan lebih lambat, Lantas, apasih  'rahasia' dibalik kencangnya performa Suzuki GSX-R150  - dibanding Satria Injeksi yang seharusnya bisa lebih cepat larinya. Nah mari kita ulas bersama -sama.

1. Gear Ratio - Suzuki GSX-R150 dibekali dengan rasio gear yang jauh berbeda dengan yang dimiliki Suzuki Satria F150 Injeksi... Hal ini ditujukan untuk membantu akselerasi yang mantap dan performa GSX-R150 yang punya bobot lebih berat sekitar 22 Kg ketimbang sang ayago (131 Kg vs 109 Kg), serta untuk mengail speed yang lebih tinggi di posisi top gear tersebut.

2. Engine Control Unit - Perbedaan yang kedua ialah  terletak pada Engine Control Unit (ECU) Nggak cuma berbeda jenis dengan yang dipakai Satria Injeksi - ECU yang dimiliki Suzuki GSX-R150 memiliki mapping pengapian yang jauh  berbeda, serta kabarnya juga menggunakan merk yang berbeda pula. Ini alasannya GSX-R150 punya power yang jauh lebih dahsyat dan kencang  di putaran RPM atas
3. Sistem Penyuplai BBM - Meskipun Satria Injeksi & Suzuki GSX-R150 sama-sama dibekali sistem pengabut BBM Injeksi, akantetapi detail yang digunakan keduanya berbeda sangat jauh... Suzuki GSX-R150 menggunakan tipe injektor lebih advanced, dengan nozzle yang menyemprotkan langsung (direct) BBM ke setiap intake mesinnya.. Berbeda dengan milik Satria Injeksi yang nozzle injectornya terbilang lebih sederhana.

4. Final Gear - Lantaran dibekali dengan velg & karet bundar yang jauh lebih gambot dari satria f150, dengan ini otomatis Suzuki dipaksa untuk memutar otak untuk mengatasi akselerasi yang bakal berkurang signifikan... Solusinya, Suzuki membekali GSX-R150 dengan final gear yang berukuran lebih gambot untuk menunjang akselerasi di RPM rendah.


So kesimpulannya , meskipun lebih berat dan lebih gambot secara dimensi ketimbang Suzuki Satria F150 Injeksi, tapi respon throttle gas Suzuki GSX-R150 tetap maknyus loeh bray! Dan untuk menunjang power di RPM yang lebih tinggi, ECU & Gear Ratio anyar siap membantu masbray  mengail topspeed tinggi bersama GSX-R150... Dan jangan lupa, ditambah dengan sistem injeksi yang jelas lebih advanced, konsumsi BBM-nya pun jadi tambah irit loe,. Hayoo masih kurang apa gitu, sudah komplit banget kan..!
Back To Top