Pages

Tips Membersihkan Mesin Yang Maksimal Dengan Buget Minim

Tips Membersihkan Mesin Yang Maksimal Dengan Buget Minim

Daerah mesin adalah salah satu bagian area sepeda motor yang sulit untuk dibersihkan... Biasanya dibagian ini kotoran menempel dan sulit dibersihkan menggunakan shampoo cuci motor biasa. Tapi anda anda jangan khawatir, Brosist masih bisa membersihkannya dengan metode sederhana. Tips ini sedang happening dikalangan biker sosial media, dan ampuh mengusir kerak & kotoran membandel yang ada  di area mesin. Gimana tips-nya, jelas anda sudah penasaran kan..?


Pertama-tama, yang anda butuhkan adalah botol air minum bekas yang berukuran 600ml, cairan pembersih cuci piring (sunlight/mama lime, beli yang kemasan 400/900ml ), lebih besar g' papa buat cadangan,.bensin (premium, pertalite atau pertamax), serta kuas atau sikat gigi bekas untuk menyikatnya. Selanjutnya anda tinggal ikuti langkah - langkah dibawah ini.

Tips Membersihkan Mesin Yang Maksimal Dengan Buget Minim Sebagai Berikut


1. Campur bensin & cairan pembersih cuci piring ke dalam botol air mineral bekas 600ml, dengan perbandingan takaran 50-50 .
2.kocok kocok sampai merata dan berbusa, pastikan sudah tercampur merata.

3. Lubangi tutup botolnya dengan paku, untuk mempermudah saat penyemprotan.

4. Kemudian semprotkan gabungan bensin dan  cairan cuci piring tadi ke bagian mesin motor lewat lubang yang dibuat sebelumnya dengan paku. Semprotkan di bagian mesin mulai dari head cylinder, blok kopling, blok magnet, hingga gear depan, semprot hingga merata.

5. Ingat! Jangan semprotkan ke body motor, karena cairan ini bisa merusak warna body motor anda.

6. Tunggu 5-10 menit sampai busa bertambah banyak.

7. Gosok-gosok menggunakan kuas atau sikat gigi bekas sampai semua kotoran rontok dari bagian mesin.

8. Bilas dengan air biasa sampai semua busa hilang dan bersih.

9. Keringkan dengan lap.

10. Ulangi proses tersebut sekali lagi untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.


Nah liat hasilnya kan! Mesin motor andapun bakal kembali kinclong terasa baru.. Bahkan sebagian netizen yang bilang mesinnya seperti baru pertama beli, hahahaa, tapi g' papa sih apa salahnya berandai andai..;). Tips ini bisa anda praktikkan sendiri dirumah karena sedah terbukti. Selamat mencoba semuga berhasil..!
Back To Top