Pages

Di bandrol Nyaris Rp 50 Juta, Ini Dia Yamaha RX King Ikonik Masih Jadi Incaran Para Pecinta RX King

Motor adalah kendaraan yang umum jadikan manusia sebagai alat transportasi. Tidak seperti zaman dulu, untuk kendaraan transportasi masih tetap memakai tenaga hewan seperti kuda, sapi ataupun kerbau.


Satu diantara sepeda motor ikonik dari Yamaha yaitu Yamaha RX King. Motor yang pertama kalinya di produksi dari 1997 hingga th. 2005. Namun hingga sekarang ini penggemarnya masih tetap begitu banyak. Mesin motor Yamaha RX King ini ciukup tangguh, perlakuanya juga gampang, bengkel yang telah memiliki pengalaman mengenai motor ini ada dimana-mana.

Di daerah Bengaluru, India, yakni tepatnya di satu diantara dealer Yamaha yang bernama Pacer Motors beberapa waktu terakhir sukses melelang tujuh sepeda motor 135 cc ini. Tidak tanggung-tanggung, harga nya juga cukup fantastif. Satu unitnya terjual sampai 220 ribu rupe atau setara Rp 43, 9 juta.

Dilansirkan, yang memiliki dealer itu bernama Rahul S Dhojanna. Rahul S Dhojanna menjelaskan ada banyak keinginan sepeda motor yang satu ini, cukup banyak yang berminat di kelompok pembalap. Pada saat itu sistem penjualannya juga disadari Rahul lumayan susah.

Rahul Menjelaskan : " Pada 2013, saya merencanakan jual sepeda motor ini, namun kantor transportasi darat sudah berhenti meregistrasi motor dua-tak baru serta untuk dapat mendaftarkannya lagi, kami mesti lewat jalur pengadilan "

Yang lalu  pada akhir th. 2015, Rahul memperoleh izin untuk jual kendaraannya. Namun waktu itu ia belum berhasil serta belum ada yang ingin beli. Hingga Rahul berinisiatif, penjualan diumumkan di Facebook oleh salah seseorang kawannya. Rahul Memberikan kalau lagi-lagi berita itu segera viral serta hits begitu tinggi hingga Rahul mesti menghapus tulisan itu dari laman Facebook-nya.

Ada salah seseorang konsumen bernama Deepak Yadav, ia mengakui begitu suka memperoleh sepeda motor ikonik ini. Deepak berkata : " Saya saat ini yang memiliki Yamaha RX 135 (sebutan RX King di India). Tidak gampang untuk memperolehnya karna antrian begitu panjang "

Sedikit pengetahuan, Yamaha RX King ini memiliki spesifikasi mesin 2 tidak berkapasitas 135 cc, air cooled, dengan transmisi empat atau lima percepatan. Di Indonesia sendiri, Yamaha RX King di produksi sampai akhir th. 2009. Ini karena standard emisi di indonesia makin ketat, hingga RX King sangat terpaksa mesti undur diri tidak untuk di produksi lagi.


sumber liputan6.com
Back To Top