Pages

Terbaru All New Yamaha, Super Keren Serta Spesifikasi Komplit

Yamaha barusan melaunching All New R15 dengan mengambil DNA Yamaha R-Series. Penampilan luarnya tambah lebih sporty serta performanya lebih gahar dibanding Yamaha R15 generasi terlebih dulu. Bahkan juga motor ini mengambil mesin baru dengan tehnologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuatnya mempunyai tenaga semakin besar, namun masih tetap hemat bahan bakar. Diluar itu, ada juga suspensi depan UpSide Down serta bermacam feature mutakhir yang tidak dipunyai beberapa lawannya, seperti Suzuki GSX-R150 serta All New Honda CBR150R.


Yamaha mengubah habis-habisan Yamaha R15, hingga motor ini dapat menaklukkan motor sport 150cc sekelasnya. Bahkan juga desainnya beralih 100% dengan design lebih agresif serta lekukan bodi yang terlihat lebih sporty. Diluar itu, All New R15 juga mengambil lampu Full HD serta diberi speedometer digital yang membuatnya merasa lebih mutakhir. Masalah performa tidak butuh diragukan lagi, karna performanya lebih dari Honda CBR150R serta Suzuki GSX-R150. Nah, yang penasaran menginginkan tahu berapakah sesungguhnya harga All New Yamaha R15 itu, silakan simak penjelasan berikut ini.

Terbaru All New Yamaha, Super Keren Serta Spesifikasi Komplit 

Design serta Demensi 

Tiap-tiap bagian All New R15 terlihat berlainan dibanding pendahulunya. Hal semacam ini tidak terlepas dari DNA Yamaha R-Series yang diadaptasikan pada motor ini. Untuk dimensinya sendiri, All New R15 mempunyai ukuran panjang 1. 999 mm, lebar 725 mm, ketinggian 1. 135 mm serta bobot keseluruhannya meraih 137 kg. Lalu untuk tinggi tempat duduknya meraih 815 mm serta jarak sumbu rodanya memiliki ukuran 1. 325 mm. Nah yang paling menarik, All New Yamaha R15 tawarkan design headlamp baru yang tampak lebih tidak tebal serta menggunakan lampu Full LED.

Untuk sesaat saat ada tiga pilihan warna yang terbagi dalam merah, hitam, serta biru. Ketiganya tampak sporty dengan balutan bodi full fairing yang mempunyai lekukan tajam disetiap sisinya. Sayangnya buntu All New R15 merasa kurang greget serta tampak kurang lancip dibanding pendahulunya. Untungnya di bagian belakang sudah terpasang Banana Swing Arm yang menaikkan kesan sporty motor sport 150cc itu. Sedang untuk sisi depan, All New Yamaha R15 mengambil suspensi depan UpSide Down yang mempunyai diameter 37 mm.

Perfoma Mesin 

All New Yamaha R15 jadi motor sport 150cc paling powerfull sekarang ini. Performanya dapat menandingi Suzuki GSX-R150, karna tenaga puncak yang di keluarkan meraih 14. 3 KW atau setara 19. 3 Horsepower pada 10. 000 rpm. Sedang torsi maksimumnya menembus 14. 7 Nm pada 8. 500 rpm. Kekuatan ini tidak terlepas dari penggunaan mesin SOHC berkapasitas 155. 1cc yang diperlengkapi tehnologi Variable Valve Actuation (VVA). Tehnologi VVA pertama kalinya digunakan Yamaha NMAX 155, serta dapat dibuktikan hasilkan tenaga begitu besar, namun masih tetap hemat bahan bakar.

Janganlah heran jika harga All New Yamaha R15 di bandrol lebih mahal dibanding Yamaha R15 generasi terlebih dulu. Pasanya, motor ini tawarkan tenaga paling besar di kelasnya serta sudah diperlengkapi feature Assist & Slipper Clutch yang bermanfaat untuk melembutkan permidahan gigi serta tingkatkan kecepatan akselerasi. Diluar itu, ada juga system pembakaran Fuel Injection sebagai standard harus motor sport sekarang ini. Lantas ada juga system pendingin Liquid Cooled yang buat kemampuan mesin tetaplah maksimal saat digeber pada top speed maksimum.

Suspensi 


All New Yamaha R15 bakal lari begitu kencang serta menaklukkan beberapa lawannya dikelas 150cc. Untuk menyeimbangi performanya, Yamaha sediakan suspensi depan UpSide Down dengan diameter 37mm. Suspensi itu bakal meningkatan stabilitas All New R15, hingga pemakainanya dapat berkendara dengan begitu nyaman. Sepadan dengan harga All New Yamaha R15, motor ini diperlengkapi cakram depan memiliki ukuran 283 mm yang buat system pengeremannya makin maksimum.

Di bagian belakang juga terpasang rem cakram yang berpadu dengan velg sporty dengan ban memiliki ukuran 140/70-17. Sedang untuk sisi depan, Yamaha All New R15 mempunyai ban memiliki ukuran 100/80-17. Lantas ada juga rangka Delta Box yang membentang pada tiap-tiap bagian All New R15. Sayangnya Yamaha tidak lakukan inovasi di bagian knalpot, jadi tambah baik sahabat menggantinya dengan knalpot after market yang mempunyai design lebih bagus serta nada lebih mengadakan dibanding knalpot standard bawaan pabrik.

Feature Kelengkapan 

Sepert yang kami berikan di atas, All New Yamaha R15 diperlengkapi feature Assist & Slipper Clutch. Di mana feature Assist bakal buat pengoperasian kopling All New R15 jadi lebih enteng. Sedang feature Slipper Clutch bakal memperhalus perpindahan gigi, hingga kekuatan akselerasi All New R15 makin cepat. Diluar itu, ada juga feature Speedometer Full Digital diperlengkapi feature shift timing light yang bermanfaat untuk memberitahu posisi gigi dan speedometer itu dapat kita setting sesuai sama selera. Lantas di bagian depan dan belakang sudah terpasang lampu LED dengan Hazard yang siap memberi penerangan dengan maksimum.
Tidak butuh diragukan lagi performa All New Yamaha R15, karna telah diperlengkapi tehnologi Variable Valve Actuation (VVA). Tehnologi VVA bakal berpadu dengan mesin berkapasitas 155. 1cc yang sukses keluarkan tenaga paling besar dikelasnya. Mudah-mudahan hal semacam ini tidak buat harga All New Yamaha R15 di bandrol lebih mahal. Tetapi motor ini mempunyai suspensi UpSide Down serta design baru yang lebih fresh, hingga automatis bakal tingkatkan harga jual All New Yamaha R15.

Sayangnya belumlah ada info yang mengatakan harga All New Yamaha R15. Peluang harga nya lebih mahal dibanding pendahulunya yang di bandrol Rp. 31. 3 Juta-an (OTR Jakarta). Lumrah jika harga All New Yamaha R15 lebih mahal, karna motor ini diperlengkapi tehnologi mesin baru yang membuatnya mempunyai performa mesin terbesar dikelasnya. Desainnya juga beralih lebih aerodinamis yang menjanjikan stabilitas tambah baik serta buat Yamaha All New R15 tampak lebih modern, agresif, serta futuristik.

Suspensi depan UpSide Down jadi daya tarik sendiri untuk customer yang tertarik beli Yamaha R15 generasi paling baru. Diluar itu, Yamaha memberi feature lampu depan serta belakang LED yang diperlengkapi lampu hazard, hingga fiturnya dapat menaklukkan motor 150cc sekelasnya. Sayangnya Yamaha tidak lengkapi motor ini dengan system pengereman ABS. Mungkin saja hal semacam ini dikerjakan supaya harga All New Yamaha R15 tetaplah terjangkau serta kompetitif melawan Honda CBR150R dan Suzuki GSX-R150. Bagaimana, apakah sahabat tertarik membelinya?

Back To Top