Pages

Cara Cepat Membersihkan Kaca Mobil Dari Jamur

Cara Cepat Memberishkan Kaca Mobil Dari Jamur

Memiliki Mobil adalah impian bagi setiap orang termasuk saya juga, tetapi jika kita memilik mobil kadang kita melupakan perawatan pada mobil tersebut. Hal yang sepele kadang kita hiraukan padahal berkibat fatal.
Misalnya saja kaca mobil anda terlihat kotor dan anda mendiamkannya saja sampai berhari-hari sehingga menimbulkan jamur dan flek. Nah, setelah itu terjadi baru anda melakukan perawatan mobil.
Oke, dalam ulasan kali ini saya akan membahas Cara Cepat Membersihkan  Kaca Mobil Dari Jamur.

Kaca mobil adalah salah satu bagian vital bagi kendaraan, karena fungsinya melindungi bagian kabin dari terpaan angin, debu dan hujan. Fungsi kaca mobil yang terpenting lainnya adalah sebagai batas transparan antara pengemudi dengan lingkungan di sekitar mobil sehingga pengemudi dapat melihat keadaan lalu lintas dengan sangat leluasa.

Kaca mobil yang buram karena banyak kotoran atau jamur yang menempel, tentu akan mengganggu pemandangan. Bahkan, pada malam hari, pandangan pengemudi menjadi terhalang. Akibatnya pun akan fatal. Oleh karena itu, berikut ada 2 cara mudah membersihkan jamur pada kaca mobil Anda tanpa harus pergi ke salon mobil.

Cara membersihkan jamur kaca mobil  dengan shampo:
  • Guyur semua permukaan kaca mobil dengan air bersih.
  • Campur air dan shampo mobil dengan wadah gayung atau ember kemudian guyurkan pada kaca sembari menggosoknya dengan gerakan memutar menggunkan lap microfiber atau berbahan halus.
  • Konsentrasikan menggosok pada daerah kaca mobil yang berjamur. Setelah sumua permukaan kaca sudah digosok bilas dengan air bersih hingga sisa shampo benar-benar hilang.
  • Segera keringkan kaca mobil dengan kanebo atau lap yang mudah menyerap air.
Cara menghilangkan jamur pada kaca mobil dengan air soda/karbonasi:
  • Ambil air soda atau minuman soda kemasan, guyurkan pada daerah kaca mobil yang berjamur.
  • Gosok lembut menggunakan lap microfiber, diamkan selama 5 menit.
  • Kemudian berihkan menggunakan air bersih mengalir hingga benar-benar bersih, segera keringkan dengan lap yang mudah menyerap air.
  • Air soda berfungsi untuk melarutkan jamur kaca mobil yang sudah lama atau tebal.
Jika Anda bisa mengerjakannya sendiri, kenapa harus ke salon mobil dan membayar mahal? terlalu sering memoles kaca dengan mesin di salon dapat menyebabkan rusaknya lapisan luar kaca mobil. Untuk pengerjaan membersihkan jamur kaca sebaiknya di lakukan di tempat yang teduh dan dikerjakan bersamaan dengan mencuci seluruh bodi mobil.

Untuk mencegah jamur atau noda di kaca mobil, sebaiknya langsung menyiram atau mencuci mobil, terutama kaca sesaat setelah mobil kehujanan. Bila tidak sempat mencuci atau mengguyur dengan air, bersihkan kaca dengan kemoceng kering atau mengelap dengan lap kanebo yang basah. Selain itu, jangan parkir mobil di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung. Radiasi sinar ultra violet bisa menjadikan kotoran menempel kuat dan akan menjadi jamur bila tidak segera dibersihkan.

Sekian informasi tentang Cara Membersihkan Kaca Mobil Dari Jamur  semoga bermanfaat untuk kalian. kunjungi juga artikel menarik lainnya.. stay on Bekasi Otomotif .
Back To Top