Pages

Suzuki GSX 150 Spesifikasi dan Harga

Bekasi Otomotif. Dinamika perkembangan dunia otomotif semakin ketat pabrikan motor terkenal seperti Yamaha, Honda sudah lebih dahulu mengeluarkan motor andalanya yaitu Yamaha R15 dan Honda CBR. Kali ini pesaing terkemuka seperti Suzuki tidak mau kalah dalam menciptakan maha karya baru dalam kendaraan bermotor. Menurut rumor yang banyak di beritakan, Suzuki GSX 150 segera meluncur di pasaran dunia mulai 2014. Jika benar-benar terjadi, maka Suzuki GSX 150 akan menjadi pesaing terberat bagi rival lainnya seperti R15 dan Honda CBR 150R serta Minerva RX150. Sebelumnya kedua rival tadi telah meluncur lebih dulu di pasar motor India. Memang India merupakan salah satu penikmat motor besar terbesar di Asia. Motor pabrikan buatan India sendiri pun mengusung konsep motor berbadan besar. Meski begitu, para penikmat motor di India tetap berburu motor-motor yang lain.

Meski di pasar Indonesia motor ini belum juga di rilis, tetapi wajah motor ini sudah berada dimana-mana. Hal ini membuktikan bahwa antusiasme para warga Indonesia menantikan motor buatan Suzuki ini begitu besar. Dalam gambar sketsa Suzuki GSX 150 tersebut nampak jelas bahwa nantinya motor tersebut akan memilik rupa yang sama seperti Suzuki GSX R1000.

Suzuki GSX 150 Spesifikasi dan Harga
Bekasi Otomotif. Meski hal tersebut masih menjadi rumor belaka. Dengan demikian persaingan motor sport Fairing di kelas 150cc akan semakin sengit. Sebelumnya Yamaha dan Honda telah meluncurkan kedua motor barunya di segmen naked bike kelas 150cc. Sebagai buktinya Honda dengan CBR 150R dan Serta Motor pabrikan jerman indonesia SACHS dengan Minerva RX 150. Di samping itu Yamaha dengan Yamaha R15. Di tambah lagi dengan rumor Suzuki GSX 150 segera meluncur ke pasar Indonesia. Ini penampakan Suzuki GSX 150 R yang admin dapat dari Motoblast.org

Suzuki GSX 150 Spesifikasi dan Harga
Namun berita mengenai peluncuran motor baru Suzuki ini memang masih belum jelas, pasalnya Kazumasa Watanabe selaku Managing Director 2w SIS mengatakan bahwa dirinya tidak akan memasarkan Suzuki GSX 150 ke pasar Indonesia. Dia beranggapan bahwa spek Suzuki kali ini masih belum cukup memuaskan untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat Indonesia. Dirinya menambahkan bahwa akan meluncurkan motor yang jauh lebih baik dari pada ini, yang pastinya dengan fitur yang lebih canggih. Watanabe juga menceritakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan model baru yang lebih memukau daripada GSX 150.

Memang menurut issue yang berkembang, Suzuki GSX 150 segera meluncur pertengahan tahun ini. Semua rumor tentang pembatalan dan penundaan peluncuran hanyalah gossip belaka. Sebelumnya juga sempat tersiar kabar tentang harga dan spesifikasi Suzuki GSX 150 ini. Di issue kan motor ini akan menggunakan mesin injeksi 150cc dengan silinder tunggal dan ditambah dengan transmisi 6-speed. Mengenai issue tentang harga, gosipnya motor ini akan dibanderol dengan harga 23 jutaan. Daripada mempercayai rumor yang tak pasti, lebih baik menunggu kepastian tentang peluncuran motor baru buatan Suzuki ini. 
Kitatunggu saja kehadirannya ..
Salam Bekasi Otomotif


Back To Top