Pages

Formula Ketika Melakukan Modifikasi pada Pelek Dan Ban


Bekasi Otomotif - Pada kesempatan ini akan membahas tentang Formula Ketika Melakukan Modifikasi pada Pelek Dan Ban . Memodifikasi pelek pada kendaraan anda tentunya akan menambah kesean tersendiri bagi pemiliknya. Apalagi Pelek racing banyak dijumpai disekitar anda dan mudah untuk didapat. Hal terpenting yang anda harus tahu yaitu harus disesuaikan ukurannya antara pelek dan ban tentu berguna untuk kenyamanan dan juga keamanan. Ketika ban mobil anda sudah diganti pelek baru, apalagi jika anda memakai pelek replika anda harus pintar pintar dalam memilih.

Namun sebenarnya ada Formula modifikasi pelek dan ban agar penggunaan untuk kendaraan sangat nyaman dan tidak mengganggu keselamatan anda. Modifikasi diperbolehkan dengan batas maksimal tiga tingkat dari ukuran pelek bawaan pabrik (OEM). Sebenarnya standar boleh naik menjadi dua tingakat, tapi masih bisa juga untuk naik ke tiga tingkat, namun wajib ada penyusuaian lagi pada bagian kaki – kaki. 

Formula Ketika Melakukan Modifikasi pada Pelek Dan Ban

Bisa diambil contoh dari mobil Avanza terkini punya pelek standar bawaan pabrik berdiameter 14 inci. Jika anda ingin menaikkaan ukuran menjadi 15 inci dengan ban 185/65, atau anda ingin lebih besar lagi menjadi 16 inci maka ban yang akan digunakan 205/55. Untuk selanjutnya 17 inci adalah ukuran yang paling besar, anda bisa menggunakan ban 205/50 atau 215/45. Namun anda juga perlu mengingat satu hal, semakin besar pelek di ban mobil anda semakin tipis ban yang akan digunakannya. Hal tersebut akan mengurangi kenyamanan anda karena efek penyerap benturan dari ban akan berkurang.

Untuk masalah pada kaki – kaki, anda bisa mengubah kaki – kaki mobil anda dengan cara paling sederhana. Yang paling sederhana dengan cara mengganti per bawaan pabrik dengan karakter yang lebih kaku ayunannya. Hal ini berfungsi, dengan beban pelek dan ban lebih besar dari standar akan membutuhkan daya kejut lebih keras.

Sekian informasi yang kami berikan mengenai Formula modifikasi pelek dan ban, Baca juga cara merawat cat mobil semoga bisa menjadi hal yang beramanfaat bagi anda para pecinta otomotif di indonesia yang ingin mengganti pelek ban mobil anda. Semoga bermanfaat bagi anda, dan selamat membaca.
Back To Top