Pages

Cara Megetahui Ciri Ban Dalam Palsu


Bekasi Otomotif.  Pada kesempatan kali ini kan memberikan tips Cara Megetahui Ciri Ban Dalam Palsu  untuk anda agar tidak tertipu oleh para penjual yang nakal..
Ban adalah salah satu perngkat yang sangat penting dalam kendaran bermotor, namun kadang ada gangguan pada ban ketika tertusuk ranjau atau paku sehingga menyebabkan kebocoran dan kemudian ingin mengganti ban, sebaiknya jika anda ingin mengganti ban anda lebih baik perhatikan kualitas ban anda, jangan sampai ban yang anda gunakan sebagai pengganti adalah ban palsu.

Ban palsu sangat berbahaya jika digunakan karena tidak memiliki standarisasi untuk digunakan dalam berbagai kondisi dijalan. Bagaimana jika saat motor anda melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi kemudian ban dalam motor anda pecah, tentu akan menjadi hal yang sangat berbahaya bagi keselamatan anda.

Ciri-Ciri Ban Dalam Palsu

Berikut ini akan kami berikan ciri ciri ban dalam palsu agar anda tau dan mampu membedakannya. 

  • Yang pertama ban dalam motor palsu biasanya ketika direntangkan sangat kaku dan tidak elastis sepert ban yang asli. 
  • Yang kedua, ban dalam motor memiliki bau bahan kimia yang sangat menyengat. 
  • Yang ketiga sambungan karet di ban dalam palsu cenderung tidak rapi dan dibagian lingkaran pentil biasanya terasa tipis. 
  • Kemudian yang keempat, ban dalam motor palsu memiliki ukuran pentil yang lebih pendek dan tidak terbuat dari tembaga, secara visual pentil terlihat seperti tidak kokoh.

Jadi ketika anda hendak ingin membeli ban dalam untuk motor anda, sebaiknya anda memeriksanya dengan teliti terlebih dahulu untuk mendapatkan ban asli yang benar – benar cocok untuk motor anda dan tentunya untuk keselamatan anda. Bahkan jika perlu tanya kepada penjual ban dalam yang akan anda beli sudah berstandarisasi atau belum dan pastikan memang benar – benar seperti ban asli atau tidak. Sebaiknya anda mengecek dengan benar karena semuanya untuk keselamatan anda ketika anda sedang ada dijalan dan menggunakan ban dalam tersebut pada motor anda. Pastikan keselamatan anda terjamin dan aman.

Selalu berhati-hati dan waspada semua demi keselamatan.
Salam Bekasi Otomotif


Back To Top