Pages

5 Cara Modifikasi Motor Scorpio Jadi Japstyle, Tampak Classic Serta Menawan

Modifikasi Motor Scorpio Jadi Japstyle

Trend modifikasi gaya classic memanglah sangaat booming belakanga ini. Terkecuali trend modif ala Honda CB yang ramai di beberapa daerah, modifikasi ala Japstyle juga tidak dapat disebut sedikit. Rencana japstyle memprioritaskan pada bagian kaki kakinya yang tampak kuat. Penampilan classic namun masih tetap menawan dapat terpancar dari gaya modifikasi yang datang dari Jepang itu. Dari demikian banyak type sepeda motor, Yamaha Scorpio Z yaitu yang paling banyak dipakai. Hal semacam ini karena sasisnya yang mensupport dan mesinya yang memiliki besar yaitu 215 cc. Dengan engine yang besar, Japstyle Scorpio jadi lebih gagah.

Seperti yang saya katakan barusan, japstyle adalah aliran modifikasi yang datang dari negeri matahari terbit. Sesuai sama namanya japstyle adalah kepenedekan dari Japannese Model. Aliran modifikasi ini telah eksis di Jepang mulai sejak th. 80 an. Saat itu trend modif di Jepang memanglah ikuti model motor yang sempat di luncurkan di Eropa ataupun di Amerikca seperti type Cafe Racer, Scambler maupun Flat Tracker. Tetapi karna orang jepang tidak hasil mofidikasinya dimaksud jiplakan, hingga keluarah brat model yang datang dari satu bengkel bernama Brat.

Cara modifikasi motor scorpio jadi japstyle ini dapat disebut sederhana, cuma membutuhkan sebagian gantian. Komponen komponen bawaan pabrik dilepaskan semuanya terkecuali rangka serta enginenya. Lalu tinggal ditukar dengan part kustom untuk menghadirkan rencana Japstyle.Berikut cara - cara yang perlu anda kerjakan sebagai berikut.

5 Cara Modifikasi Motor Scorpio Jadi Japstyle, Tampak Classic Serta Menawan

1. Rangka 

Modifikasi Motor Scorpio Jadi Japstyle

Untuk merubah jadi japstyle, hal pertama yang perlu dipermak yaitu bidang rangka. Sisi buritan rangka butuh dipapras serta lalu dirapikan kembali. Untuk melakukanya pasti mesti dibawa ke bengkel las. Gantian Ini butuh dikerjakan karna pemakaikan jok kustom yang lebih pendek.

2. Pelek serta Ban 

Modifikasi Motor Scorpio Jadi Japstyle

Rencana japstyle memprioritaskan bidang kaki kaki yang tampak kuat. Karenanya pelek serta ban bawaan pabrik tidak dipakai sekali lagi. Jadi gantinya dapat meilih pelek alumunium memiliki ukuran 135-450 ring 17 di bagian belakang serta 135-400 ring 17 untuk sisi depan.

3. Sok Depan serta belakang 

Modifikasi Motor Scorpio Jadi Japstyle

Pemakaian ban yang lebih gambot, membuat sok depan asli tidak dapat dipasang. Oleh karenanya dapat memakai sok aftermarket dengan ruas yang lebih lebar atau dapat memakai sok depan punya byson. Sedang untuk sisi belakangnya, jenis mono shock ditukar dengan double shock tersebut dengan armnya. Swing arm mesti ditukar yang lebih lebar supaya ban dapat masuk dan untuk pemasangan double shock.

4. " Pakaian " aftermarket 

Modifikasi Motor Scorpio Jadi Japstyle

Sesudah rampung masalah kaki kaki, gini giliran ganti " pakaian " si kalajengking. Dari mulai spatboar, tangki serta cover samping ditukar dengan product after market memiliki bahan plat galvanis. Supaya lebih irit dapat mencari yang satu paket serta telah dicat. Dengan hal tersebut kamu tidak butuh lakukan pengecetan sekali lagi.

5. Lampu lampu 

Modifikasi Motor Scorpio Jadi Japstyle

Paling akhir, untuk membuat cantik penampilan si japstyle, terlepas semuanya lampu lampu bawaan. ganti dengan headlamp bulat tersebut dengan lampu sein nya. Diluar itu aksesori lainnya juga butuh disematkan seperti kaca spion dan knalpot custom.

Tidak sulitkan Cara Modifikasi Motor Scorpio Jadi Japstyle ini. Tetapi untuk lakukan gantian itu memanglah diperlukan biaya yg tidak sedikit terlebih bila inginkan product aftermarket yang berkwalitas. Cost yang diperlukan sekitar pada Rp 3 juta sampai Rp 8 juta bergantung product aftermarket yang juga akan kamu pakai.


Back To Top