Pages

Tips Merawat Oil Cooler Pada Satria F150

Tips Merawat Oil Cooler Pada Satria F150

Banyak yang salah kaprah yang menduga oil cooler pada Satria F150 yaitu radiator. Bila diliat sepintas memanglah ada persamaan bentuk dari oil cooler serta radiator. Walau sebenarnya ke-2 kompenen ini terang begitu lain dengan peranannya. Nah langkah kerja dari oil cooler pada satria F150 ini yaitu dengan mendinginkan oli pelumas yang disirkulasikan memakai satu pompa. Dengan hal tersebut temperatur dari satria yang notabene memiliki kemampuan silinder yang besar serta perbandingan kompresi yang cukup besar juga akan terbangun.

Supaya oil cooler satra F150 bekerja dengan maksimum pasti butuh dikerjakan perawatan dengan periodik. Sampai kini memanglah tehnologi garapan suzuki yang sudah diperkenalkan mulai sejak 2005 yang lalu itu tidak berlangsung problem. Tetapi terdapat banyak part berkaitan, yang bila berlangsung problem juga akan mengganngu kemampuan oil cooler. Bila hal itu berlangsung jadi imbasnya mesin Satria F150 juga akan gampang overhead.

Perawatan  Oil Cooler Pada Satria F150

  • Filter Oli

Komponen ini berperan untuk menyaring kotoran yang bercampur pada oli pelumas. Nah karenanya butuh dikerjakan pergantian dengan teratur minimum tiap-tiap 3x perubahan oli.

  • Check Kebersihan Filter Oli

Bila ada kotoran pada filter oli jadi pastinya juga akan menghalangi aliran dari oli pelumas.

  •  Yakinkan Gear Pompa Oli Bekerja Dengan Baik

Pompa ini berfunsi untuk memberi desakan pada oli pelumas hingga dapat bersirkulasi. Jika ada problem mengakibatkan aliran terhalang. Problem yang umum berlangsung yaitu rompalnya pada satu diantara gigi gear pompa oli itu.


Jadi bila filter oli serta pompa oli bekerja dengan maksimum jadi kemampuan oil cooler tidak terganggu, hingga temperatur oli juga akan terbangun. Hal semacam ini perlu karna bila berlangsung overhead mengakibatkan juga akan mengakibatkan kerusakan komponen-komponen beda seperti silinder head yang bengkok, kompresi bocor dan lain-lain.
Back To Top