Pages

Inilah Penyebabnya Rem Depan Keras, Harus Anda Ketahui

 Rem Depan Keras

Penyebabnya Rem Depan Jadi Keras - Rem adalah komponen perlu dalam kendraan. Peranannya mutlak dipakai yaitu untuk kurangi kecepatan kendaraan baik waktu melalui jalan alami penurunan maupun juga akan berhenti. Karenanya keadaannya mesti tetaplah sempurna. Akan tetapi rem juga tidak terlepas dari sebagian problem. Problem yang sering berlangsung yaitu rem tidak " pakem " karena kampas rem telah menipis. Penyebabnya rem tidak pakem lainnya dapat juga dikarenakan terdapatnya gelembung udara dalam system. Bila ini yang berlangsung pemecahannya cukup dikerjakan bleeding saja. Tetapi sebagian bikers juga alami rem yang keras hingga susah untuk dicengkram atau isitah bengkelnya " magel ".

Penyebabnya Rem Depan Keras

Penyebabnya rem depan keras biasanya yaitu master rem yaitu pada pistonya. Kerasnya rem itu karena piston rem pada master kotor atau rusak. Oleh karena itu pemecahannya yaitu dibongkar lantas dibikin bersih atau ditukar dengan yang baru. Untuk melakukanya sesungguhnya dapat dikerjakan sendiri di rumah. Di bawah ini langkah langkahnya

  • Pertama tama silakan buka tuas rem terutama dahulu 
  • Bebaskan tutup master atas 
  • Bebaskan klem pengunci piston rem 
  • Tarik keluar piston 
  • Bersihkan dengan udara bertekanan 
  • Gunakan kembali serta berikan minyak rem 

Nah itulah penyebabnya rem depan keras serta langkah mengatasinya. Tetapi butuh diingat, minyak rem itu jangan sampai terkena cat motor karna dapat mengakibatkan kerusakan. supaya lebih aman, kamu dapat melepas master rem terlebih dulu dari dudukanya. Sebelumnya menempatkan kembali check dahulu keadaan piston serta karetnya. Bila telah rusak silakan ganti dengan yang baru. Harga nya juga cukup murah yaitu sekitaran Rp 60 beberapa ribu saja. Namun bila tidak bisa kamu kerjakan sendiri tidak usah memaksa, bawa saja ke bengkel paling dekat.

Back To Top