Pages

Begini Tips Menyetel Kopling Manual Serta Hidrolik Dengan Mudah

Tips Menyetel Kopling Manual Serta Hidrolik - Keadaan jalanan yang macet sering buat pemakai mobil dengan transmisi manual mengeluh. Kaki kiri merasa pegal karna mesti memijak kopling waktu mengubah gigi transmisi berkali-kali. Terlebih bila setelan pedal kopling tidak cocok, tentu kaki makin pegal. Jika pedal sangat tinggi, jadi kaki juga akan makin berat menahanya. Namun bila sangat rendah, perpindah gigi juga tidak maksimum. Karenanya pedal kopling butuh distel supaya nyaman waktu diinjak serta tidak buat kaki pegal.

Begini Tips Menyetel Kopling Manual Serta Hidrolik DenganMudah


Menyetel kopling sesungguhnya dapat dikerjakan di rumah baik yang type manual yaitu masih tetap memakai kabel maupun type hidrolik. Namun kamu mesti dapat membedakan keduanya. Karna walau dua duanya gampang dikerjakan, mempunyai tips yang sedikit berlainan. Bila sudah mengetahui ketidaksamaanya, yuk simak tips nya berikut ini :

Tips MenyetelKopling Manual Serta Hidrolik

Pertama tama setelaha jarak pedal kopling sesuai sama hasratmu. Untuk pemakai kopling manual seperti Toyota Avanza jadi kamu dapat memutar baut penyetel yang ada di bagian gearbox. Putar kekiri untuk menaikkan tinggi main pedal serta demikian sebaliknya. Disamping itu untuk yang type hidrolik seperti toyota inova, kamu mesti kerja lebih ekstra. Pasalnya penyetelnya ada di bawah kemudi hingga kamu mesti ngolong terlebih dulu. Cari tuas penonjok master. Kendorkan kearah kiri untuk kurangi atau putar kekanan untuk menaikkan tinggi pedal.

Spesial untuk kopling hidrolis, pedal kopling juga akan mempunyai speleng waktu kurangi jarak main pedal kopling. Nah untuk menangani hal itu cukup putar baut setelan emenggunakan kunci 14 mm. Serta butuh diingat saat telah usai menyetel jarak main pedal kopling hidrolis jadi ada peluang pedal kopling tidak sejajar dengan pedal rem. Hal semacam ini lumrah, jadi kamu tidaklah perlu cemas.


Bagaimana mudahkan tips menyetel kopling manual serta hidrolik ini? So, bila kakimu telah mulai pegal karena tinggi pedal tidak normal stel saja sendiri di rumah. Kamu dapat lebih menghemat karna tidak keluarkan biaya. Selamat coba ya, mudah-mudahan berhasil.
Back To Top