Pages

Tips Membersihkan Injektor Motor Sendiri, Praktis Serta Mudah

Pada motor dengan system injeksi, injektor adalah komponen yang mempunyai peranan begitu vital. Peranan injektor tidak beda yaitu untuk menyemprotkan serta mengabutkan bahan bakar ke ruangan pembakaran. Dapat dipikirkan bila sistem penyemprotan ini terganggu atau tidak maksimum jadi dampaknya dapat mempengarui perform mesin. Tak tahu tersendat, tarikan kurang atau yang lebih kronis sekali lagi mesin tidak dapat hidup. Karenanya rajinlah untuk lakukan service di bengkel-bengkel resmi. Tetapi bila anda menginginkan bersihkan injektor ini sendiri, sesungguhnya ada cara-cara yang gampang untuk dikerjakan di rumah. Simak tips praktisnya di bawah ini.

Tips Membersihkan Injektor Motor Sendiri, Praktis Serta Mudah

Tips Membersihkan Injektor Motor Sendiri

1. Dengan Carbon Cleaner 

Tips yang paling praktis yaitu dengan memakai Carbon Cleaner seperti Yamalube Carbon Cleaner. Hanya mencampurkan cairan kimia itu ke tangki bensin, kotoran yang berada di injektor juga akan terkikis hilang. tipsnya dengan pemakaianya begitu yang gampang yaitu tinggal mencampurkan cairan itu dalam tangki yang telah diisi bensin pada 3, 5 liter sampai 5 liter serta kerjakan tiap-tiap 3000 km sekali.

2. Dengan " Infus " 

Banyak bengkel resmi yang mulai tawarkan pembersihan injektor dengan tips tersebut. Akhirnya jadikan cairan carbon cleaner jadi bahan bakar serta di injek memakai alat spesial seperti infus. Jadi selang bahan bakar dilepaskan serta lalu disambungkan dengan tabung spesial yang di isi carbon cleaner. Tabung itu di beri udara bertekanan dari kompresor untuk memasukan carbon cleaner ke ruangan bakar. Mesin dihidupkan sembari digas. tips tersebut hanya menelan saat lebih kurang 5 menit, hingga cairan habis serta mesin juga akan mati dengan sendirinya. Cara ini dapat dikerjakan tiap-tiap 10. 000 km.

3. Dengan Injector Clener 

Tips Bersihkan Injektor Motor yang paling akhir ini memanglah cukup repot serta cuma dapat dikerjakan di bengkel. Hal semacam ini karena injektor mesti dicopot serta lalu dimasukan dalam satu alat bernama injector cleacer &tester. Sesudah dimasukan dalam alat itu, jadi juga akan di ketahui berapakah debet atau desakan injektor itu. Bila kurang dari standard jadi peluang dapat dikarenakan injektor kotor. Bila kotor jadi setelah itu injektor juga akan di rendam dengan cairan spesial serta di beri getaran ultrasonic untuk merontokan kotoran didalamnya.

Sekian tentang Tips Membersihkan Injektor Motor Sendiri, Praktis Serta Mudah . Bila ingin yang praktis serta dapat dikerjakan di rumah jadi dapat memakai tips yang pertama. Tetapi bila ingin yang akhirnya lebih maksimum serta kotoran dalam injektor betul-betul hilang dapat pilih tips ke-2 atau ke-3 yang dapat dikerjakan di bengkel.
Back To Top